Tak Hanya Untuk Penampilan, Berat Badan Ideal Juga Kurangi Risiko Beberapa Penyakit Ini

0
26

Setiap orang memiliki postur tubuh atau berat badan ideal yang berbeda. Anda tidak bsa membandingkan berat badan ideal anda dengan orang lain sebab ada beberapa faktor yang mempengaruhi berat badan anda dengan berat badan orang lain berbeda.

Bisa saja anda dan orang lain memiliki usia yang berbeda, rasio otot lemak yang berbeda, tinggi dan masa jenis tulang yang berbeda. Faktor-faktor tersebut tidak memungkinkan anda untuk membandingkan berat badan ideal anda dengan orang lain.

Banyak orang yang berpikir bahwa mereka harus kurus agar bisa terlihat ideal. Padahal, perlu diingat bahwa berat badan ideal bukanlah tubuh yang kurus. Anda harus menghitung tinggi badan anda dengan berat badan anda. Anda bisa melihat Body Mass Index (BMI) untuk menghitung berat badan ideal anda.

Menjaga berat badan ideal tak hanya untuk membuat bentuk tubuh anda sempurna, namun juga mengurangi risiko terjadinya penyakit-penyakit serius. Seseorang yang memiliki berat badan berlebih memiliki risiko yang tinggi menderita berbagai penyakit serius mulai dari diabetes hingga penyakit yang berhubungan dengan jantung.

Jika anda sudah memiliki tekanan darah tinggi, dan masalah pernapasan, maka menjaga berat badan anda adalah hal yang harus anda lakukan mulai sekarang.

Belum terlambat untuk menjaga berat badan ideal anda dim mulai sejak dini.

Jika anda memiliki berat badan yang berlebihan atau bahkan kurang dari berat ideal anda, tubuh anda akan rentan terkena beberapa penyakit ini.

Tekanan darah tinggi

Tekanan darah adalah kekuatan darah yang mendorong dinding arteri atau pembuluh darah saat jantung memompa darah. Jika tekanan ini tinggi dan terus meningkat karena adanya lemak pada pembuluh darah, ini akan berbahaya kepada kesehatan anda secara keseluruhan. Kontrol tekanan darah tinggi anda mulai sekarang agar anda terhindar dari berbagai penyakit serius lainnya seperti stroke, kebutaan, gagal jantung, serangan jantung dan gagal ginjal.

Jantung koroner

Ini adalah kondisi di mana ada penyempitan pembuluh darah koroner jantung yang disebabkan oleh plak. Pembuluh darah bertugas untuk mengantarkan darah ke jantung, namun plak yang ada pada pembuluh darah di jantung bisa menghambat aliran darah yang menuju ke jantung. Jantung koroner bisa menyebabkan penyakit lainnya yang lebih fatal, tak lain adalah serangan jantung.

Stroke

Memiliki berat badan yang berlebih atau obesitas bisa meningkatkan plak pada pembuluh darah. Area plak tersebut bisa pecah dan menyebabkan penyumbatan pada area tersebut. Jika penyumbatan tersebut dekat dengan otak anda, maka penyumbatan tersebut bisa menutupaliran darah dan oksigen ke otak anda dan menyebabkan stroke.

Diabetes tipe 2

Semakin banyak lemak yang ada di sel darah anda semakin resisten insulin yang ada dalam tubuh anda. Insulin yang tidak sensitif bisa membuat kadar gula dalam darah anda menumpuk dan tidak bisa dibakar menjadi energi. Penyakit diabetes tipe 2 juga bisa meningkatkan beberapa penyakit serius seperti stroke, kebutaan, serangan jantung, gagal ginjal, impotensi pada pria dan amputasi pada kaki.

Dengan menjaga berat badan yang ideal, anda bisa terhindar dari semua penyakit yang disebutkan di atas. Untuk menjaga berat badan yang ideal, anda tidak perlu menghindari atau mengurangi konsumsi nasi karena anda tetap membutuhkannya sebagai sumber energi. Banyak orang yang takut mengonsumsi nasi karena kandungan gula di dalamnya yang terlalu tinggi dan bisa menyebabkan pengentalan darah.

Sekarang, anda tidak perlu khawatir karena ada multicooker yang bisa anda gunakan, yaitu Vitacook. Vitacook hadir untuk membantu anda mengurangi kadar gula pada nasi sebenyak 51%. Rutin mengonsumsi nasi bisa meningkatkan kadar gula darah anda. Maka, gunakan alat multicooker yang bisa mengurangi kandungan gula pada nasi dan menghilangkan zat kimia seperti pemutih, pestisida dan logam berat yang terkandung pada nasi.

Gunakan Vitacook mulai sekarang dan temukan informasi lengkapnya di sini >>Selengkapnya<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here