Lemak Di Perut Tak Kunjung Hilang? Ini Empat Penyebabnya

0
16

Perut buncit menjadi masalah sendiri bagi banyak orang. Perut yang membesar memaksa mereka untuk mengecilkan bagian tersebut. Jika anda adalah salah satu dari banyak orang yang memiliki perut buncit, maka anda harus mengetahui cara yang tepat untuk mengecilkan perut anda. Sebab, jika perut buncit dibiarkan begitu saja maka akan menyebabkan beberapa penyakit lainnya.

Mengurangi konsumsi makanan kemasan dan daging olahan serta berolahraga secara teratur menjadi dua cara menghilangkan perut buncit.

Namun ada beberapa alasan mengapa lemak di perut anda tidak lekas pergi.

  • Stress

Anda mungkin menyadari bahwa ketika stress anda cenderung ingin mengonsumsi makanan yang mengandung gula dan lemak yang tinggi. Hal ini wajar terjadi karena saat stress anda kehilangan hormon kortisol sehingga tubuh anda membutuhkan makanan yang manis. Kondisi ini membuat anda menimbun lemak di perut. Penelitian yang dilakukan Yale University, Amerika Serikat mengungkapkan bahwa pelepasan stress berkaitan dengan distribusi lemak tubuh. Lemak akan lebih banyak menumpuk di perut atau area tengah tubuh.

  • Pertambahan usia

Anda mungkin sering melihat beberapa orang yang sudah berusia sekitar 40 tahun ke atas memiliki perut yang buncit. Hal ini bisa saja terjadi karena massa otot yang hilang. Semakin bertambah usia, semakin hilang fungsi massa otot dalam tubuh seseorang. National Center for Biotechnology Information (NCBI) menerbitkan studi yang menyebutkan bahwa seseorang akan kehilangan 3-5% massa otot diusia 30an dan sebanyak 50 persen di usia 80 tahun. Penurunan massa otot membuat lemak menumpuk. Tak heran jika seseorang di usia tersebut akan lebih sulit untuk menghilangkan lemak di perut.

Selain kehilangan massa otot, metabolism juga menjadi lebih lambat karena usia. Hal ini berdampak pada seberapa cepat tubuh mampu membakar kalori.

  • Tidur terlalu larut

Mungkin, pekerjaan anda menuntut untuk lembut dan menyebabkan anda begadang. Namun, perlu anda ketahui bahwa hal ini berdampak pada penumpukan lemak pada perut. Tidur yang cukup memegang peranan penting terhadap kesehatan anda, terutama untuk menghilangkan lemak di perut. Semakin anda telat untuk tidur semakin tubuh anda memproduksi banyak grelin atau hormon yang menimbulkan rasa lapar. Hal ini yang membuat anda terdorong untuk makan pada larut malam dan menyebabkan penumpukan lemak pada perut.

  • Sering mengonsumsi makanan olahan

Anda tentu sering mengonsumsi roti dan nasi putih, bukan? Kedua makanan ini memang ampuh untuk menambah energi anda. Namun, sayangnya kedua jenis makanan ini bisa membuat tubuh anda kesulitan untuk mengurangi asupan kalori karena tingkat kekenyangan yang rendah. Kedua makanan ini tidak menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama sehingga tubuh meminta anda untuk mengonsumsi makanan lain yang membuat anda lebih kenyang. Akan lebih baik jika anda mengonsumsi makanan dari gandum ututh yang tinggi serat sehingga anda bisa kenyang lebih lama.

Untuk mencegah lemak menumpuk dan sulit dihilangkan, ada baiknya anda mengubah kebiasaan anda dengan berolahraga secara rutin dan mengonsumsi makanan-makanan segar. Anda juga bisa menggunakan Dr Laser di mana ini adalah teknologi laser yang digabungkan dengan akupuntur yang bisa meningkatkan kualitas darah anda sehingga anda terhindar dari penyakit diabetes, tekanan darah tinggi, jantung koroner dan stroke. Seperti diketahui bahwa perut buncit bisa mengakibatkan komplikasi penyakit lainnya seperti tekanan darah tinggi yang berujung pada stroke.

Sebelum ini terjadi, cegah dengan Dr Laser yang bisa anda dapatkan >>di sini<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here