Jarang Disadari, Beberapa Kesalahan Membuat Salad Ini Harus Anda Hindari

0
31

Diet sehat saat ini menjadi trend di sebagian orang, mereka menjalankan pola hidup sehat dengan mengurangi asupan lemak dan karbohidrat yang terlalu tinggi dan menggantinya dengan sayuran serta buah-buahan. Salad menjadi salah satu pilihan makanan yang disukai banyak orang, terutama mereka yang sedang menjalankan diet sehat.

Sayangnya, ada dalam proses pembuatan salad, bisa jadi anda melakukan kesalahan dan membuat salad tersebut tidak lagi memiliki nutrisi yang diharapkan. Jika selama ini anda menganggap proses pembuatan salad yang anda lakukan sudah benar, anda perlu mengetahui beberapa kesalahan dalam proses pembuatan salad di bawah ini.

  • Mencuci sayuran tapi lupa mengeringkannya

Mencuci sayuran tanpa mengeringkannya adalah kesalahan pertama yang sering dilakukan. Sayuran menjadi lembab dan mempengaruhi rasa sayuran tersebut. Jadi setelah dibilas, selalu keringkan sayuran tersebut. Anda bisa meletakkan sayuran hijau dalam satu lapisan di atas tisu, dan letakkan tisu kedua di atasnya lalu tekan sayuran tersebut untuk menyerap air yang ada pada sayuran tersebut.

  • Tidak menambahkan berbagai bumbu

Jika Anda menggunakan saus salad yang anda beli atau saus buatan sendiri yang mengandung garam dan merica, Anda tidak perlu khawatir tentang rasa dari salad ini. Tetapi jika Anda adalah tipe orang yang hanya mengisi saladnya dengan minyak zaitun dan sedikit jus lemon atau cuka, Anda harus menambahkan sedikit garam dan merica untuk membuat rasanya lebih enak. Jika tidak, anda mungkin sedikit tidak menyukai salad anda karena rasanya yang hambar.

  • Menuang Saus

Meskipun menambahkan saus dengan salad sangat penting, sebaiknya jangan menuang saus di atas salad. Mengapa? Ada dua alasan, pertama anda mungkin menambahkan terlalu banyak saus. Kedua, salad tersebut tidak akan tertuang secara rata. Sebaiknya, ambil sedikit salad yang akan anda konsumsi dan tuangkan saus ke salad tersebut. Cara ini bisa membuat saus yang anda tuangkan lebih merata.

  • Topping yang tidak kreatif

Menambahkanb toping yang itu-itu saja pada makanan anda bisa membuat salad anda terasa membosankan sehingga anda jadi malas untuk mnegonsumsinya. Jangan hanya menambahkan dada ayam, tomat, dan mentimun pada salad anda. Anda juga harus mencoba menambahkan buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, dan keju yang dapat membuat salad Anda jauh lebih menarik.

Para diabetesi biasanya lebih memilih mengonsumsi salad daripada nasi putih. Nasi putih memang dikenal sebagai makanan yang tinggi gula sehingga para diabetesi harus menghindarinya. Namun, sekarang anda tak perlu takut karena alat multicooker Vitacook bisa menurunkan kadar gula pada nasi sehingga para diabetesi tidak perlu lagi khawatir jika mengosumsi nasi putih.

Dapatkan alat multicooker yang bisa membantu anda menikmati nasi tanpa khawatir DI SINI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here