Ini Empat Sayuran Yang Disarankan Untuk Para Diabetesi

0
47

Mengonsumsi banyak sayuran adalah cara terbaik untuk orang-orang yang terdiagnosis diabetes agar mereka bisa mejaga kadar gula darah mereka. Ketika anda memiliki diabetes tipe 2, mengonsumsi sayuran yang rendah karbohidrat adalah cara terbaik untuk mengisi perut anda tanpa menambah lingkar pinggang anda atau menambah kadar gula darah anda.

Sayuran yang tidak mengandung zat tepung atau rendah karbohidrat mengandung vitamin, mineral, dan serat namun tetap rendah kalori. Sayuran-sayruan inilah yang sangat dibutuhkan oleh para diabetesi agar mereka bisa memenuhi nutrisi harian mereka tanpa meningkatkan kadar gula darah.

Ada beberapa sayuran yang disarankan untuk para diabetesi.

  • Bayam

Popeye memiliki ide yang tepat ketika ia mengonsumsi bayam segar. Sayuran rendah karbohidrat ini adalah tambahan bijak untuk diet yang ramah diabetes karena kaya akan folat, beta karoten, dan vitamin K. Baik menggunakan bayam segar atau memilih olahan bayam dan bayam kalengan tanpa tambahan garam, bayam tetap bisa memberikan nutrisi kepada tubuh anda. Anda bisa menambahkan bayam ke semua menu yang anda konsumsi dalam satu hari.

  • Tomat

Tomat adalah sayuran lainnya yang baik untuk diabetes, kaya akan vitamin C, merupakan sumber vitamin A yang sangat baik, dan merupakan sumber kalium yang baik. Tomat juga rendah karbohidrat dan rendah kalori, tomat hanya memiliki rata-rata 32 kalori per cangkir. Nutrisi likopen, yang memberi warna merah pada tomat adalah antioksidan yang berpengaruh besar terhadap tubuh dan dapat melindungi jantung anda serta mencegah kanker prostat. Tambahkan sepotong tomat ke dalam sandwich Anda atau cobalah untuk memasak sepiring besar saus tomat: Ini merupakan topping yang tepat untuk sayuran, ayam, dan makanan enak lainnya dalam diet ramah diabetes Anda.

  • Brokoli

Jika Anda belum mengonsumsi brokoli, tambahkan saja ke dalam diet ramah diabetes Anda. Jenis sayuran ini rendah karbohidrat dan sarat dengan vitamin A, C, dan K. Brokoli juga mengandung serat dan zat besi. Brokoli yang segar biasanya memiliki warna hijau yang segar. Pertimbangkan untuk memasukkan brokoli mentah atau dikukus pada makanan yang anda konsumsi setiap hari.

  • Mentimun

Mentimun adalah sumber vitamin K yang sangat baik, mentimun juga mengandung beberapa kalium dan vitamin C. Ingatlah bahwa mentimun tidak hanya untuk salad – Anda juga dapat menambahkan irisan tipis pada sandwich anda. Rasa mentimun yang dingin dan teksturnya yang garing membuat para diabetesi bisa mengonsumsinya tanpa khawatir rasanya yang tidak enak.

Diabetes memang menjadi penyakit silent killer yang harus diwaspadai sehingga ada banyak orang yang mengatur pola makan mereka dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah agar gula darah mereka tidak meningkat.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan teknologi laser revolusioner yakni Dr Laser yang bisa anda temukan >>Di Sini<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here