Benarkah Susu Almond Aman Untuk Diabetesi? Cari Tahu Di Sini

0
37

Belum banyak yang mengetahui bahwa susu berbahan dasar almond memiliki manfaat yang tinggi untuk para diebetesi. Hal ini tak mengherankan karena kacang almond sendiri mengandung tinggi protein, lemak sehat dan serat namun memiliki kandungan karbohidrat yang rendah. Karena kandungan-kandungan tersebut, susu ini bisa membuat anda merasa kenyang lebih lama, mengatur gula darah, dan mengatur berat badan anda.

Karena diabetes adalah kondisi jangka panjang dan tidak bisa disembuhkan, anda harus bisa mengendalikannya dengan mengatur makanan dan minuman yang anda konsumsi. Meskipun mengonsumsi kacang almond secara langsung atau susu almond tidak bisa menghentikan kondisi diabetes atau menggantikan perawatan medis, namun mengonsumsi kacang ini mampu mengelola gejala diabetes dan menurunkan risiko komplikasi penyakit ini.

Beberapa penelitian menunjukan bahwa kacang-kacangan, termasuk juga kacang almond bisa meningkatkan control gula darah pada mereka yang terdiagnosis diabetes tipe 2. Bahkan, kacang almond juga dianggap memiliki manfaat untuk mereka yang terdiagnosis pradiabetes, di mana kondisi gula darah mereka cukup tinggi namun tidak setara dengan orang-orang yang terdiagnosis diabetes. Namun, jika anda terdiagnosis pradiabetes, anda tetap harus berhati-hati karena menurut American Diabetes Association menyebutkan bahwa orang-orang dengan pradiabetes memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terdiagnosis diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular.

Kacang almond baik untuk mereka yang terdiagnosis pradiabetes karena kacang almond menyumbang 20% dari total kalori di mana hal ini bisa meningkatkan sensitifitas insulin dan mengatur kadar kolesterol pada orang-orang yang terdiagnosis pradiabetes.

Varian lain dari kacang almond yang bisa anda konsumsi setiap hari adalah susu almond yang bisa memenuhi konsumsi susu harian. Susu almond memiliki rasa yang tidak terlalu manis jika dibandingkan dengan susu lainnya. Namun, pastikan anda tidak menambahkan gula pada susu almond tersebut.

Satu gelas susu almond tanpa pemanis mengandung 3,43 gram karbohidrat dan 2,12 gram gula. Sedangkan, satu gelas susu sapi rendah lemak mengandung 12, 18 gram karbohidrat dan 12,69 gram gula. Namun, anda tetap harus memeriksa label kandungan pada setiap merk susu almond yang akan anda beli. Sebab, beberapa susu almond memiliki kandungan gula meskipun tidak terlalu banyak.

Orang-orang yang menderita diabetes tipe 2 harus bisa mengatur berat badan mereka. Risiko obesitas serta penyakit komplikasi lainnya seperti serangan jantung bisa meningkat jika anda terdiagnosis diabetes tipe 2. Susu almond yang mengandung protein, serat dan lemak sehat membantu anda untuk merasa kenyang tanpa harus mengonsumsi nasi putih terlalu banyak, seperti  yang diketahui bahwa nasi putih memiliki kandungan gula yang tinggi sehingga para diebetesi  harus membatasi konsumsi nasi pada makanan harian mereka.

Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir karena multicooker  Vitacook bisa membantu anda mengonsumsi nasi putih dengan kandungan gula yang lebih rendah. Dengan Vitacook, kandungan gula pada nasi bisa menurun hingga 51% sehingga para diabetesi tetap bisa mengonsumsi nasi.

Diabetes tak harus batasi anda mengonsumsi makanan enak.

Ingin konsumsi nasi tanpa khawatir gula darah meningkat?  Temukan solusi terbaik di sini >>Selengkapnya<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here